Namun Klopp Tak Mau Remehkan Porto

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyatakan ia enggan meremehkan FC Porto walau tahun kemudian tim asuhannya sukses menghancurkan wakil Portugal tersebut.

Undian perempat final Liga Champions tahun ini menyerahkan angin segar pada Liverpool. Sebab mereka tidak diundi guna bermain melawan tim-tim laksana Barcelona ataupun Juventus.

Mereka justeru diundi melawan Porto. Di atas kertas, Liverpool mestinya dapat membekuk kesebelasan asuhan Sergio Conceicao tersebut.

Apalagi, musim ini Liverpool tampil lebih baik musim ini daripada musim lalu. Login Sbobet Mereka kian kokoh di belakang dan tetap tajam di depan.

5-0

Porto sendiri tahun lalu pun dipertemukan dengan Liverpool di Liga Champions. Tepatnya di babak 16 besar.

Leg kesatu dihelat di Anfield dan Liverpool menang 5-0. Namun di leg kedua, kedua kesebelasan bermain imbang 0-0. Klopp juga memperingatkan timnya bahwa Porto tak dapat diremehkan.

“Apa yang dapat kukatakan?” bukanya seperti dikutip situs sah UEFA.

“Ini Porto, kami telah bermain di sana dan kami tahu mesti sebagus apa tahun lalu. Kami menyaksikan karakter dan kualitas yang dipunyai Porto.”

Bocoran Mantan

Klopp memiliki sejumlah asisten pelatih. Salah satu di antarnaya ialah Pepijn Lijnders. Pria asal Belanda ini pernah menguras tujuh tahun sebagai pelatih akademi Porto sebelum bergabung dengan Liverpool pada 2014.

Klopp menyatakan hadirnya lelaki 36 tahun tersebut akan paling membantunya. Sebab ia dapat memberikan bocoran berhubungan apa saja keunggulan skuat Porto tersebut.

“Ia selalu berkata dengan sangat memuliakan klub itu,” kata Klopp.

“Kami bakal memiliki tidak sedikit informasi dan itulah yang kita butuhkan sebelum pertandingan,” tandasnya.